27 Juli 2011

The Power of Positive Attitude

Alkisah seorang ibu yang memilik anak usia 7 tahun yang memiliki kegemaran menyantap ikan bandeng goreng (Tau donk kalo ikan bandeng itu lezat banget tapi memiliki tulang - tulang halus dan hal ini bagi anak kecil sangat berbahaya) sang ibu lalu memisahkan daging dari tulang-tulang ikan, lalu ia memberikan ke sang anak.
Pada suatu ketika sang ibu tidak memisahkan daging dari tulang ikan, ia langsung memberikan ke sang anak dengan tujuan agar anaknya mau belajar. Setelah sekian lamanya anak kecil itu berusaha memisahkan tulang - tulang dari dagingnya, akhirnya dia putus asa. "tidak bisa bu, aku nggak bisa makan, kebanyakan tulangnya" ujar sang anak. Ibu menjawab dengan tenang " Nak, kamu coba lihat, banyak mana daging atau tulangnya?" tentu banyak banyak dagingnya bu," timpal sang anak. Nah, kamu tahu mengapa kamu tidak bisa? itu karena kamu terlalu focus pada tulangnya dan tidak berfocus pada dagingnya."
Dalam memulai usaha jangan pernah membayangkan betapa sulitnya untuk memulai tapi bayangkanlah apa yang nanti kita dapat dan untuk apa hasil tersebut kita gunakan...
Attitude kita sangat menentukan bagaimana cara pandang kita terhadap suatu persoalan. Bagi orang - orang yang berfikir positif suatu masalah dapat menjadi titian tangga menuju keberhasilan, mereka selalu menjadikan setiap masalah sebagai pelajaran berharga yang akan semakin mendekatkan mereka dengan kesuksesan.
Attitude adalah bagaimana cara kita bereaksi terhadap segala kejadian dalam hidup. Ketika kita melihat segala sesuatu dari sisi positif dan konstruktif, maka kita akan melihat hal - hal baik dari setiap situasi yang kita hadapi. Emosi kita akan terbawa positif, cara berfikir kita juga terbiasa positif bahkan yang paling utama adalah kita akan bertindak secara positif. Bukankah setiap kejadian pasti ada hikmahnya ?
Sebagai seorang yang selalu berfikir positif, kita harus melihat bahwa 10% bagian hidup kita adalah FAKTA, sementara 90% sisanya adalah bagaimana kita bersikap terhadap fakta - fakta tersebut.
Sahabat... selamat merancang kesuksesan - kesuksesan kita awali dengan cara berfikir positif semoga kita bisa menggapai sukses yang abadi.

ref: http://duniaegi.multiply.com/journal/item/14/The_Power_of_positive_attitude

Tidak ada komentar:

Posting Komentar