30 Juli 2011

Pentingnya Attitude di Dunia Kerja

Sikap Anda adalah bagian dari kepribadian Anda yang terlihat oleh orang lain. Sikap Anda menggambarkan karakter Anda. Dimanapun itu, sikap itu sangat diperhatikan dan bahkan di lingkungan pekerjaan.Sikap itu dipandang penting karena berhubungan dengan bagaimana orang lain atau atasan Anda menerima Anda. Seperti pepatah bijak, sikap yang baik membawa dampak yang baik, sebaliknya sikap yang buruk pasti akan menghancurkan hidup Anda.

Coba bandingkan pekerja yang bersikap buruk dengan yang bersikap baik. Biasanya pekerja yang beratitud buruk pekerjakerjaannya hanya komplain saja tanpa memperhatikan kualitas kerjanya.
Kerjaanya tidak lain mengkomplain overload kerja atau apapun yang dipandangnya tidak menyenangkan.Tentunya pekerja macam ini tidak dapat diandalkan, sebaliknya hanya menjadi trouble maker bagi perusahaan. Jangan heran, kalau banyak bos memutuskan merumahkan karyawan yang tidak bisa bersikap baik ataupun kooperatif.

Di sisi lain, mari kita lihat pekerja yang beratitud baik. Biasanya mereka sangat dikagumi baik itu sesama karyawan ataupun atasan. Disamping itu, atitud mereka yang baik biasanya membuat suasana kerja lebih bersemangat karena mereka umumnya menularkan pengaruh dan motivasi bekerja lebih baik bagi orang-orang di sekitar mereka. Atitud inilah yang membawa mereka sukses meniti karir.

Untuk menguatkan argumentasi saya, coba cari kata-kata apapun itu yang baik-baik, entah itu LOVE, ROMANCE, POSITIVE THINGKING, atau apapun. hitung nilai dari kata ATTITUDE, urutkan secara alfabetik, dimana 'a' bernilai 1 dan seterusnya sampai huruf ke 26. Coba kalkulasikan kata ATTITUDE, nilainya pasti 100. See! that's the power of attitude. Jadi jangan tunda lagi, mulailah kita membenahi sikap kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar